Diskusi bersama Tenaga Ahli Provinsi dan Tenaga Ahli Pembangunan Partisipasif

Ketut Divayana Putra 05 November 2021 10:46:23 WITA

Salam Berdesa,

Om Suastiastu,

Salam Sangsit Jempol

Bapak Sekretaris Desa " Ketut Dodik Nuratmaja' mewakili Bapak Perbekel Sangsit "Putu Arya Suyasa" melaksanakan diskusi bersama dengan Tenaga Ahli Provinsi " Jro Kadek Suardika" dan Tenaga Ahli Pembangunan Pastisipasif Kabupaten Buleleng " Wayan Wetini" pada tanggal 25 Oktober 2021 terkait dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa Sangsit Tahun 2022. Dalam diskusi ini Bapak Jro Kadek Suardika mengapresisasi Peraturan Desa Sangsit Nomor 6 Tahun 2021 tentang RKP Desa TAhun 2022 yang telah mengakomodir tujuan SDGs Desa dan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Di masa Pandemi Covid - 19 ini, Dana Desa memiliki peran yang sangat penting dalam pemulihan ekonomi masyarakat, selain itu Beliau juga sangat mengapresiasi program kerja Unit Kesehatan Desa Sangsit, jadi menurut beliau masyarakat Desa Sangsit jangan takut sakit karena Pemerintah Desa sudah siapa memberikan pelayan yang optimal bagi masyarakat Desa. selain itu beliau mengapresiasi sistem administrasi Pemerintah Desa Sangsit. Sesuai dengan status yang dikutip dari akun facebooknya, beliau menyampaikan :

Desa Sangsit Lengkap...
Ada desa yang bagus inovasinya tapi ditata kelola pemerintahannya, administrasi keuangan dan arsipnya kurang baik, beda dengan Desa Sangsit, sawan, Buleleng tidak ada warga yang takut sakit karena ada Program Unit Kesehatan Masyarakat (UKD).
Perencanaan berbasis data, ekositem pembangunan berkelanjutan sudah di rancang dari perencanaan.
Demokrasi digambarkan salah satunya melalui musyawarah Desa dan tata kelola pemerintahan, keuangan sistim pelaporan sangat baik.

Komentar atas Diskusi bersama Tenaga Ahli Provinsi dan Tenaga Ahli Pembangunan Partisipasif

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sangsit

tampilkan dalam peta lebih besar