PMT Ikan Lele dan Telur Burung Puyuh

Ketut Divayana Putra 18 November 2021 14:07:00 WITA

Dana Desa untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat dan Peningkatan Gizi Masyarakat.
Dana Desa berputar di Desa adalah satu amanat Bapak Menteri Desa PDTT " Gus Menteri" melalui Peraturan Menteri Desa PDTT No 7 Tahun 2021 tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022. Sepanjang tahun ini, PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk Balita dalam usaha konvergensi pencegahan Stunting dalam pelaksaanaabn Posyandu lebih dominan diberikan biskuit dan susu instant, sedangkan Pemerintah telah mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) makan ikan, buah dan sayur. Melalui Dana Desa Tahun 2022 Pemerintah Desa sesuai dengan Visi Misi Pemdes Sangsit yakni Sangsit CERMAT (Cerdas, Maju dan Teliti) jilid II yang tertuang dalam Peraturan Desa Sangsit Nomor 6 Tahun 2021 tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa Sangsit Tahun 2022 langkah strategis yang akan diambil guna melaksanakan program Germas makan ikan, sayur dan buah dalam usaha Pencegahan Stunting di Desa Sangsit yakni dg mengubah pola Pemberian Makanan Tambahan bagi balita berupa Ikan lele, telur burung puyuh, sayuran dan ikan laut. Selain bagi balita PMT tersebut akan diberikan pula kepada Lansia sebatang kara, Lansia RTM serta penyandang disabilitas.
Dalam upaya pemenuhan Kebutuhan PMT tersebut, Pemerintah Desa juga mempersiapkan Budi Daya ikan lele sebanyak 2 kelompok yang berlokasi di Rumah Bapak Jero Bendesa dan Di Br. Dinas Beji, dan Budidaya Burung Puyuh di Quaill Farm yabg berlokasi di Br. Dinas Beji. Dalam pengelolaan Budidaya tersebut peran masyarakat RTM, pengangguran, stgh Pengangguran dan masyarakat marjinal laiinya akan ikut bekerja dalam program Padat Karya Tunai Desa dengan upah kerja sebagai tenaga kebersihan dan Tenaga Pemeliharaan Rp. 30.000 perhari.
Dalam meningkatkan pendapatan Bumdesa Sidi Amerta Desa Sangsit, Bumdesa memiliki peran yang penting dalam pelaksaanaan kegiatan tersebut.
Hasil pemikiran dan ide Bapak Perbekel Sangsit Putu Arya Suyasa bertujuan untuk memotivasi masyarakat Desa Sangsit.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
21Kadek Saputra, Pande Supada dan 19 lainnya
 

Komentar atas PMT Ikan Lele dan Telur Burung Puyuh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sangsit

tampilkan dalam peta lebih besar