Berita

Musibah Kebakaran Kantor Perbekel Sangsit

  • Penulis: sidekaadmin, 08-06-2016 14:56
  • Kantor Perbekel Desa Sangsit Kecamatan Sawan, terbakar, Kamis(5 Mei 2016) sekitar pukul 02.00 wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

    Kejadian tersebut pertama kali diketahui Wayan Budiasa yang kesehariannya sebagai penjaga malam di pasar desa Sangsit. Saksi yang melihat kepulan asap itu langsung mendatangi lokasi kejadian. Dan disana, terlihat api sudah membesar serta membakar kamar mandi, dapur, ruangan kaur, serta ruang pertemuan.

    “Saat itu saya lagi jaga di Pasar dan melihat kepulan asap diatas kantor perbekel. Langsung saya kesana dan menghubungi Kaur desa. Kemudian bersama warga sekitar kami bersama-sama memadamkan api sambil menunggu petugas pemadam kebakaran, jelas Wayan Budiasa. Sekitar pukul 03.20 petugas Pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian dan langsung berupaya untuk memadamkan api. Usaha untuk memadamkan api berakhir pada pukul 03.45 setelah UPTD Pemadam Kebakaran Buleleng menerjunkan dua unit mobil pemadam. Sementara itu Kasubag Humas Polres Buleleng AKP Made Agus Widarma Putra membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Menurutnya, hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan dan penyidikan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. Kami masih lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan menyelidiki penyebab kebakaran di kantor Perbekel desa Sangsit itu, ungkapnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai seratusan juta rupiah. Api melahap bangunan kantor desa Sangsit gingga merusak bagian atap genteng, plapon jebol serta barang inventaris kantor berupa arsip surat, peralatan meja dan barang elektronik berupa dua unit computer terbakar.