"Posyandu Banjar Dinas Beji, Desa Sangsit."

Ketut Divayana Putra 13 Januari 2020 13:22:15 WITA

Informasi Pemdes Sangsit
Senin, 13 Januari 2020

Om Swastyastu,

Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan Dari Puskesmas. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan di Desa Sangsit, Kec. Sawan setiap bulan.

Petugas kesehatan yang memfasilitasi kegiatan posyandu dibantu oleh para Kader Posyandu masing-masing Banjar Dinas se-Desa Sangsit.

Kegiatan posyandu ini ditujukan untuk lansia, wanita yang sedang dalam masa kehamilan dan juga balita , yaitu bayi berusia 0-5 tahun. Kegiatan posyandu ini dilakukan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak mulai dari saat dikandung dan sampai berusia 5 tahun. Hal ini merupakan salah satu indikator penting dalam menentukan tingkat kesehatan suatu masyarakat yang berimbas pada tingkat kesejahteraan masyarakat. Pelayanan yang biasa dilakukan dalam posyandu Desa Sangsit antara lain adalah pemantauan berat badan dan tinggi badan, program imunisasi, dan pemberian nutrisi tambahan rutin Bagi bayi balita yang mengalami gisi kurang.

Terima kasih kami ucapkan kepada Puskesmas Sawan I dan para kader Posyandu yang sudah membantu dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu yang sudah terlaksana di :

- banjar Dinas Beji Desa sangsit (13/1).
#Ayo Ke Posyandu Untuk Mengetahui Tumbuh Kembang Anak Pada Masa Balita.

Om shanti, shanti, shanti om

Komentar atas "Posyandu Banjar Dinas Beji, Desa Sangsit."

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sangsit

tampilkan dalam peta lebih besar